DEKOMPRESI SPINAL NON-INVASIF

Pengobatan non-invasif untuk manajemen pasien dengan nyeri kronis pada leher, punggung, lengan dan nyeri kaki dari saraf terjepit, atau bengkak, degenerative, atau disc hernia. Terapi Dekompresi Spinal melibatkan peregangan tulang belakang menggunakan traksi atau perangkat bermotor untuk mengurangi tekanan pada diskus dan memungkinkan reposisi.

Dekompresi ini juga memungkinkan nutrisi masuk ke diskus untuk mempercepat penyembuhan.

Apa Spinal Dekompresi Non- Bedah?

Spinal Dekompresi Non-Bedah adalah prosedur non-bedah terbaru untuk mengobati sakit punggung kronis. Banyak digunakan di Eropa dan baru-baru disetujui di Amerika Serikat dan Singapura, pengobatan ini membantu menginduksi tekanan negatif pada sendi tulang belakang, sehingga menciptakan ruang dan menghilangkan tekanan dari saraf. Dianggap aman, dan tidak seperti operasi, pengobatan tidak memerlukan penggunaan anestesi, jarum suntik atau manipulasi sendi.

Siapa saja yang dapat menjalani Terapi Dekompresi Spinal Non-Bedah?

Tidak seperti operasi, perawatan ini bisa menjadi penanganan pertama untuk individu dengan nyeri punggung kronis. Pengobatan ini ideal untuk individu yang, 1) telah menjalani operasi dan terus memiliki sakit punggung 2) nyeri persisten setelah 4-6 minggu dari metode perawatan suportif lainnya 3) nyeri punggung bawah atau kaki yang disebabkan oleh herniasi diskus, bulging disc, osteoarthritis atau trauma.

Kondisi Apa yang bisa diatasi dengan Dekompresi Spinal

Selain sakit punggung kronis, terapi ini juga telah digunakan untuk mengobati linu panggul, facet joint syndrome, hernia diskus, degenerasi diskus akibat arthritis, dan nyeri akibatnya kegagalan operasi tulang belakang.

Apakah ada pemeriksaan yang perlu dilakukan sebelum pengobatan?

Ada. X-ray, MRI atau CT scan diperlukan. Sebelum pengobatan, dokter kami akan meninjau CT scan atau MRI hasil untuk menentukan di mana patologinya dan seberapa buruk kondisinya.

Apakah Dekompresi Spinal non- bedah menyakitkan?

Tidak sama sekali. Pasien dapat dengan nyaman berbaring telentang, di tempat tidur khusus, tanpa merasa sakit sedikitpun. Mungkin satu-satunya ketidaknyamanan adalah tarikan di sepanjang tulang belakang.

Apakah ada orang yang seharusnya tidak menjalani Dekompresi Spinal Non-Bedah?

Ya, berikut adalah beberapa individu yang mungkin tidak merupakan pasien yang cocok untuk perawatan ini.

  • Individu yang sedang hamil atau menyusui
  • Individu dengan trauma baru-baru ini yang menyebabkan fraktur tulang belakang – disarankan untuk menunggu setidaknya 6-9 bulan sebelum menjalani pengobatan ini.
  • Individu dengan riwayat kegagalan operasi tulang belakang dan masih ada implant alat.
  • Individu yang memiliki osteoporosis umumnya tidak dianjurkan untuk terapi ini. Namun, seseorang yang baru saja didiagnosis dengan osteoporosis dan masih memiliki kepadatan tulang yang baik mungkin diperbolehkan.
  • Individu yang memiliki kanker tulang belakang, atau metastasis dari kanker lain ke tulang belakang.
  • Individu yang memiliki infeksi tulang belakang atau vertebrae.
  • Individu dengan kondisi seperti ankylosing spondylitis, cauda equina syndrome, scoliosis parah, lordoisis atau kyphosis
Bagaimana cara kerja Dekompresi Spinal Non-Bedah?

Dekompresi Spinal Non-Bedah adalah pengobatan rawat jalan yang akan membutuhkan 15-23 sesi untuk hasil yang optimal. Dokter Anda akan menentukan jumlah perawatan yang diperlukan berdasarkan pada kondisi Anda. Berlangsung sekitar 30-60 menit, perawatan yang nyaman dan bebas dari rasa sakit yang tidak semestinya.

Apa DekompresiSpinan Non-Bedah persis lakukan?

Dekompresi Spinal Non-Bedah bukan pengobatan traksi. Ini menghasilkan tekanan negatif antara diskus dan dekompresi sendi. efek vakum ini pada dasarnya mengurangi tekanan pada saraf dan memudahkan rasa sakit.

Apakah ada manfaat lain dari Dekompresi Spinal Non-Nedah?

Ya, studi menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang telah menjalani perawatan ini diuntungkan dari peningkatan postur dan fleksibilitas. Hal ini juga dipercaya dapat membantu memperbaiki otot punggung dan mengembalikan anatomi normal dari sendi

Bagaimana saya harus berpakaian?

Anda akan berbaring di meja terapi khusus, sangat disarankan agar Anda memakai pakaian yang nyaman atau longgar selama sesi perawatan

Apa efek samping atau komplikasi dari terapi ini?

Tidak ada efek samping utama atau komplikasi. Namun, keluhan yang paling umum adalah dari kejang otot yang bersifat sementara.

WhatsApp chat