MODALITAS FISIOTERAPI

Klinik kami menawarkan modalitas Fisioterapi untuk melengkapi perawatan Chiropractic. Tujuannya untuk memperkuat jaringan lunak yang rusak dan mengembalikan bentuk otot pada area cedera. Penggunaan berbagai modalitas fisik ini juga membantu mengendalikan peradangan dan mengembalikan aliran darah normal ke area yang cedera.

Stimulasi saraf transkutan Listrik (TENS)
TENS adalah perangkat non-invasif, berisiko rendah yang menggunakan arus listrik untuk merangsang saraf. Alat ini menghasilkan arus ringan yang dapat memblokir sinyal rasa sakit yang dikirim dari bagian-bagian tertentu dari tubuh ke otak. Selain itu, manfaat lainnya adalah meningkatkan kadar endorfin, yang merupakan pembunuh rasa sakit alami yang dihasilkan oleh otak.
Gym & Bosu Bola Latihan
Manfaat olahraga dan Bosu latihan termasuk latihan keseimbangan, peningkatan fleksibilitas, pelatihan inti dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sebuah bola Bosu juga dapat membantu seseorang dalam pulih dari cedera dan menghilangkan sakit punggung. Squats dilakukan menggunakan bola mengaktifkan otot-otot ekstremitas bawah dan sangat bermanfaat untuk rehabilitasi.
Terapi Peregangan

Terapi Peregangan Fascia menggunakan peregangan multi-planar dan beberapa sendi untuk menargetkan otot fasia. Terapi ini melibatkan tempat tidur latihan dan anchor tubuh. Perawatan ini bertujuan untuk memperbaiki “benang ruwet” otot fasia bahwa:

  • Meringankan ketegangan otot
  • Meningkatan mobilitas send dan fleksibilitas keseluruhan; dengan mengurangi stres pada struktur lainnya
  • Memperbaiki postur
  • Meningkatkan sirkulasi, relaksasi, dan tidur – sehingga memaksimalkan rehabilitasi dan pemulihan.
Terapi Laser Dingin
Dingin Laser Therapy atau Terapi Laser Tingkat Rendah (LLLT) adalah pengobatan yang memanfaatkan panjang gelombang cahaya tertentu untuk berinteraksi dengan jaringan dalam upaya mempercepat proses penyembuhan. Terapi ini dapat digunakan pada pasien yang menderita berbagai kondisi akut dan kronis dalam mengatasi rasa sakit, bengkak, mengurangi kejang dan meningkatkan fungsionalitas.
Terapi ini dapat mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit. Lampu laser dapat mengurangi bengkak akibat radang sendi. Hal ini meningkatkan mobilitas sendi yang lebih baik dan merangsang regenerasi jaringan. Terapi laser dingin juga mengaktifkan sistem drainase limfatik pada area tubuh yang bengkak dan mengurangi peradangan.
Perangkat ini aman. Laser dingin adalah terapi non-invasih yang tidak menggunakan laser yang kuat sehingga tidak merusak sel-sel. Pengobatan ini tidak mengakibatkan over-stimulasi atau overdosis, dan tidak menimbulkan rasa sakit, tidak beracun, dan tidak memiliki efek samping. Hal ini membuat terapi laser dingin yang efektif dengan tingkat keberhasilan 90 persen. Pasien dapat dengan mudah kembali melakukan rutinitas bebas rasa sakit dalam beberapa minggu.
Mempercepat penyembuhan luka. Terapi ini mengurangi pembentukan jaringan parut yang disebabkan oleh goresan, luka, operasi, dan luka bakar. Laser dingin meningkatkan reabsorpsi jaringan fibrotik, yang mempercepat penyembuhan.
Terapi laser dingin cocok untuk penanganan arthritis dengan menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Membantu meningkatkan mobilitas sendi dan meningkatkan kekebalan tubuh.
WhatsApp chat